Arti Metode Permintaan HTTP Header Inject Update 14 April 2017

Posted on

Share this:

Istimiwir.com – Hallo selamat malam pengunjung setia blog Istimiwir.com, apa kalian pernah mengenal arti metode permintaan dalam http seperti GET, HEAD, POST, PUT, DELETE, TRACE, OPTIONS, CONNECT, PATCH ? Baiklah buat yang belum pernah mengerti saya akan menjelaskan satu per satu.

HTTP menetapkan sembilan metode (kadang disebut “verbs”) yang menunjukkan tindakan yang ingin dilakukan terhadap sumber teridentifikasi. Hal yang diwakili sumber ini, berupa data yang sudah ada atau data yang diciptakan secara dinamis, bergantung pada implementasi peladen. Biasanya sumber ini berkaitan dengan berkas atau keluaran dari berkas pelaksana yang menetap di peladen.

● HEAD
Meminta tanggapan yang identik dengan tanggapan yang sesuai dengan permintaan GET, namun tanpa badan tanggapan. Ini berguna untuk mengakses informasi meta yang tertulis dalam kepala tanggapan tanpa perlu mengangkut seluruh konten.

Artikel Terbaru :
Download Gratis SSH Premium SGDO Terbaru Expired 21 April 2017

● GET
Meminta representasi sumber tertentu. Permintaan menggunakan GET (dan beberapa metode HTTP lain) “tidak boleh memiliki kepentingan melakukan tindakan selain pengaksesan”. W3C telah menerbitkan prinsip panduan mengenai perbedaan ini dengan menyatakan, “desain aplikasi web harus mematuhi prinsip di atas, serta batasan sejenis.”

● POST
Mengirimkan data untuk diproses (misalnya dari bentuk HTML) ke sumber teridentifikasi. Data dimasukkan dalam badan permintaan. Ini dapat menghasilkan pembentukan sumber baru atau pemutakhiran sumber yang sudah ada atau keduanya.

● PUT
Mengunggah representasi sumber tertentu.

● DELETE
Menghapus sumber tertentu.

● TRACE
Menggaungkan kembali permintaan yang diterima, sehingga klien dapat melihat perubahan atau tambahan yang dilakukan oleh peladen perantara.

● OPTIONS
Mengembalikan metode HTTP yang didukung peladen untuk URL tertentu. Ini dapat digunakan untuk memeriksa fungsionalitas peladen web dengan meminta ‘*’ daripada fungsionalitas sumber tertentu.

● CONNECT
Menukarkan koneksi permintaan dengan terowongan TCP/IP transparan, biasanya untuk memfasilitasi komunikasi terenkripsi SSL (HTTPS) melalui proksi HTTP tak terenkripsi.

● PATCH
Menerapkan modifikasi parsial terhadap sumber.

SUMBER :
www.konsletcrew.tk