Cara Mengaktifkan DNS Pribadi
MIUI 10-LOGO

Cara Mengaktifkan DNS Pribadi Xiaomi MIUI 10 Android Pie

Posted on
Bagikan:

Istimiwir.com – Mengaktifkan DNS pribadi Xiaomi MIUI 10 adalah sebuah cara sederhana yang tentunya wajib Anda coba untuk memanjakan browsing dengan cepat dan aman. Xiaomi sendiri melakukan banyak pembenahan untuk mendukung beberapa fitur Android terbaru, tetapi mereka juga sudah memodifikasi ROM OEM sedemikian rupa sehingga juga menghilangkan beberapa fitur.

Contohnya terdapat di penghapusan Safe Mode pada ponsel MIUI. Smartphone maupun tablet jenis tradisional dapat menekan opsi yang lama menekan opsi matikan untuk mendapatkan prompt Safe Mode, akan tetapi ini tidak mungkin ada di perangkat MIUI.

BACA JUGA:



Ada contoh-contoh lain yang seperti dijelaskan oleh XDA Developer. Dengan diperkenalkan sebuah OS Android Pie, Google sendiri menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengkonfigurasi pengaturan Private DNS ( DNS-over-HTTPS).

Server DNS Pribadi dari Cloudflare 1.1.1.1 telah menjadi sangat populer karena dengan keamanan dan kecepatan nya. Tetapi pihak Xiaomi sudah menghapus fitur tersebut di MIUI 10, dengan dukungan Android Pie (9.0).

Lantas bagaimana Cara Mengaktifkan DNS Pribadi Xiaomi MIUI 10 , simak selengkapnya ulasannya dibawah berdasarkan informasi yang saya baca di forum XDA Developer.

LANGKAH-LANGKAH:

  1.  Download dan buka aplikasi QuickShortcutMarker
  2.  Gulir ke area pengaturan dan ketuk pada com.android.settings.  Settings Network Dashboard Activity
  3. Ketuk pada entri dan itu akan menbawa Anda ke pengaturan jaringan dan internet,  Disini Anda sudah mulai bisa mengganti / mengatur DNS Pribadi.






Screenshoot:

Terkait keamanan DNS 1.1.1.1 dari Cloudflare ini tidak akan mencatat alamat IP pengguna maupun menyimpan log atau menghapus histori saat Anda sudah browsing. Tentunya bagi pengguna Xiaomi terutama buat Anda yang belum mencoba bagaimana cara mengaktifkan DNS pribadi Xiaomi MIUI 10 Android Pie yang bisa memberikan kenyamanan browsing internet Anda dengan cepat.

BACA JUGA:



Jika dilihat dari DNS yang tersedia di Internet, DNS Cloudflare merespon 10,95 milidetik sementara Open DNS, Google DNS, dan ISP masing-masing memiliki waktu respon 19,85 milidetik, 33,85 milidetik, dan 68,23 milidetik (rata-rata ISP).

Setiap perangkat lunak yang menggunakan OS Windows, MacOS, IOS dan Android memiliki pengaturan yang berbeda jika Anda hendak ingin mengatur DNS Cloudflare. Jika Anda kurang memahami arti DNS 1.1.1.1 ini, silahkan Anda cari di internet maupun situs yang lain.






Seberapa bermanfaat posting ini?

Click on a star to rate it!

Penilaian rata-rata / 5. Vote count:

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a Reply