cara menghapus iklan xiaomi

Cara Menghapus Iklan Xiaomi/Redmi MIUI 11 [100% Working] 2019

Istimiwir.Com – Tahukah Anda bahwa ponsel Xiaomi yang Anda gunakan saat ini terdapat iklan yang tentunya akan membuat paket data Anda terkuras cepat dan menganggu. Lantas Bagaimana cara menghapus iklan Xiaomi ? Itu adalah sebuah hal lumrah dimana pengguna saat membuka aplikasi bawaan dari Xiaomi dan tentunya sangat menggangu. Biasanya iklan tersebut sering muncul di aplikasi bawaan seperti Mi Security, Mi Browser, Mi Music/Video, Mi Download, MIUI Security Scan, Theme Store dan masih banyak lagi, biasanya iklan akan muncul jika Anda masih terhubung koneksi internet.



Bahkan, Anda seringkali bukan mendapatkan notifikasi dan halaman pengaturan ponsel sering muncul iklan yang ditampilkan. Hal ini harap dimaklumi karena pihak Xiaomi sendiri menanamkan sistem untuk menampilkan iklan di semua antarmuka MIUI dan aplikasi bawaannya, Mungkin saja dari sebagian kalangan penggemar Xiaomi yang terganggu oleh iklan sistem pada pengguna Redmi dan Mi mereka sangat tidak merasa nyaman.

Baca Juga:

  1. Cara Cek Hp Xiaomi Garansi Resmi atau Distributor 2019
  2. Game Turbo Xiaomi No Root APK v1.1.7 Latest version

Beberapa hari lalu setelah pembaruan MIUI 11 Global ROM yang diluncurkan hampir di semua perangkat Xiaomi/Redmi, Namun pada pembaruan tersebut iklan masih saja muncul di beberapa aplikasi bawaan dari Xiaomi yang sangat menganggu penampilan & kustomisasi saat Anda menggunakan dari semua aplikasi yang saya sebutkan diatas. Itu hal sangat wajar, karena pada umumnya semua jenis ponsel buatan dari Perusahaan ponsel raksasa di China tersebut sangat percaya bahwa menanamkan iklan di ROM mereka harus segera diatasi, bahkan dihilangkan dalam waktu singkat.

Meskipun Xiaomi tidak menawarkan prosedur standar untuk me-nonaktifkan iklan, Anda sebagai pengguna bisa mengambil langkah untuk menghapus iklan Xiaomi dengan cara berbeda seperti mengganti ROM bawaan MIUI (Custom-Room) atau dengan cara menggunakan cara manual dan sederhana. Contoh saja pada aplikasi MSA yang kemungkinan besar tidak dapat dihapus oleh pengguna, Namun ada untuk cara menghapus iklan Xiaomi dengan mudah tanpa root atau harus menggunakan aplikasi tambahan.




Cara Menghapus Iklan Xiaomi/Redmi MIUI 11 (All Devices) | 100% Working

1. Menonaktifkan Fitur Sistem (MSA)

Mencabut otorisasi iklan Xiaomi di sistem MSA tidak akan mempengaruhi kinerja dari ponsel Anda, karena aplikasi ini adalah bawaan sistem dan tidak akan pernah Anda temukan di layar beranda.

  • Pergi ke Pengaturan ponsel Anda
  • Pilih Menu “Password & Securrity” dan temukan “Authorization and Revocation
  • Selanjutnya kursor kebawah dan matikan fitur MSA dengan mengklik tombol sebelah kanan layar ponsel.
  • Tunggu beberapa saat sampai tombol “Revoke” muncul, Pastikan gunakan koneksi internet untuk Menonaktifkan fungsi tersebut.

menghapus iklan xiaomi

Namun bukan berarti jika menonaktifkan fitur MSA ini semua iklan bisa hilang 100%, karena iklan akan terus dilacak oleh fitur rekomendasi yang masih aktif. Selanjutnya Anda harus menonaktifkan juga fitur “Personalized Ad” pada ponsel xiaomi masing-masing yang dapat Anda atur pada langkah kedua.

2. Matikan Iklan dari Aplikasi “GetApps”

menghapus iklan xiaomi



Sekarang Anda berada di bagian “Authorization and Revocation” pastikan Anda menonaktifkan tombol GetApps juga. Ini berfungsi akan menghentikan semua iklan dan pemberitahuan yang mengganggu dari toko aplikasi MIUI jika ponsel Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi/Data Seluler.

3. Matikan Ads Tracking

cara menghapus iklan xiaomi

  • Pergi ke Pengaturan
  • Security & Privacy
  • Ad Services
  • Di halaman Ad services tersebut, silahkan matikan opsi: “Personalized ad Recommendations”

4. MIUI Security Scan

Ini adalah beberapa aplikasi keamanan dari Xiaomi didukung Google Play Protect yang berfungsi untuk melindungi ponsel agar tetap aman dari virus yang ada pada aplikasi di luar Google Play.

Agar proses scan tidak dibarengi dengan konten iklan silahkan matikan Opsi “Received Recommendations” yang terlihat seperti gambar diatas.

Nah sekarang kedua fitur iklan sudah dinonaktifkan, meski begitu Anda kemungkinan juga masih menemukan iklan di beberapa aplikasi bawaan xiaomi seperti yang saya katakan diatas. Caranya? Anda harus menonaktifkan juga opsi rekomendasi di semua aplikasi bawaannya.

4. Matikan Opsi Rekomendasi Iklan di Aplikasi Bawaan Xiaomi

✓ MI BROWSER
Buka aplikasi MIUI Browser, pilih pengaturan dengan mengetuk ikon tiga garis vertikal kemudian pilih Settings dan Privacy & Security. Pada menu ini matikan fitur Personalized Services & Authorization Revoke . Dan atur halaman utama browser ke Google dan pilih OK saja.

✓ MIUI SECURITY
Buka aplikasi MIUI Security, kemudian pergi ke menu “Settings” yang terletak di sebelah kanan atas layar ponsel Anda. Pada Opsi ini matikan fitur “Receive Recommendations“.

✓ MI CLEANER
Buka aplikasi MIUI Security kembali, masih ke menu “Settings” atau pengaturan dan matikan fitur opsi “Receive Recommendations“.

✓ Mi Theme Store

Sangat mudah jika Anda ingin menonaktifkan semua iklan yang ada di aplikasi penyedia tema tersebut, Caranya? Ketuk profil di sudut kanan bawah >> Buka Pengaturan >> Matikan saja Opsi Rekomendasi.

✓ Mi FILE MANAGER

Pergi dan Buka File Manager kemudian pergi ke Pengaturan dan Matikan Opsi “Recomendations” yang terdapat di Tentang Aplikasi (About).

✓ MIUI DOWNLOADS
Buka aplikasi MIUI Downloads, buka menu pengaturan dengan mengunjungi Settings >>
Show Recommended Content” dan pilih OK.

✓ MIUI MUSIC
Buka aplikasi Musik bawaan dari Xiaomi dan pilih “Settings” terletak di sebelah kiri dengan titik 3 vertikal selanjutnya tap “Advanced Settings” dan matikan fitur opsi “Receive Recommendations“.

✓ MI VIDEO
Buka MI Video, Selanjutnya pergi ke “Settings” dan Non-aktifkan Opsi dari “Online Recommendations” dan “Push Notifications

Baca Juga:

  1. Download MIUI Security 3.5.6 APK Official version by Xiaomi.Inc
  2. MIUI-ify Notification Shade Premium 1.1.2 APK

Jika iklan masih muncul pada ponsel Xiaomi Anda, Jangan mencoba untuk menghapus semua cache data di semua aplikasi bawaan Xiaomi saya sebutkan diatas. Namun, bila memang harus dilakukan untuk menghemat penggunaan memori internal ponsel Anda, lakukan saja dan nanti lakukan hal serupa untuk menghapus iklan Xiaomi. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal gunakan saja Custom-ROM yang tidak pernah disisipi iklan oleh pengembang.

Peringatan!!: Mengganti ROM MIUI (Official) ke Custom ROM membutuhkan orang yang sudah ahli dalam proses dasar pergantian Firmware, tidak semua orang mengerti akan hal itu. Saran carilah orang terpercaya dan jika salah langkah saja bisa mengakibatkan ponsel Anda Stuck di Logo/Mati Total.

Cara Menghapus iklan sistem Xiaomi tersebut terbukti berhasil (tested by Me)❤️ di perangkat Xiaomi Note 5 (Whyred) di ROM MIUI 11 terbaru. Dengan tutorial tersebut bukan berarti iklan sepenuhnya dihilangkan, sewaktu-waktu bisa muncul kapanpun saja. Tetapi jika Anda ingin mencoba juga tidak masalah, karena pada dasarnya cara menghapus iklan xiaomi tersebut bekerja dengan maksimal di semua jenis Ponsel Xiaomi/Redmi saat ini dengan ROM MIUI versi 7,8,9.10 & 11.

Sekarang saatnya menerapkan perubahan pada ponsel Xiaomi kesayangan Anda untuk menghapus iklan dan jika memang artikel ini bermanfaat, jangan lupa dong gan tinggalkan komentar Anda untuk membuat admin terus memberikan update terbaru yang terkait dengan situs ini. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil, Don’t forget to share and feedback!❤️

Tags:
cara menghapus iklan xiaomi, matikan iklan di semua ponsel xiaomi, remove ads xiaomi devices 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *