MUI Mengkaji Haramkan Game PUBG

MUI Mengkaji Haramkan PUBG di Indonesia!

Bagikan:

Istimiwir.Com – MUI mengkaji haramkan game PUBG ini membuat saya kaget setelah melihat sebuah berita di stasiun televisi yang dimana MUI akan menyelidiki dampak negatif dari permainan online battle royal saat ini. Siapa yang tidak mengenal game PUBG yang merupakan game fenomenal pada beberapa tahun ini, kini menjadi sebuah berita yang mengejutkan baru-baru ini terkait dampak dari pasca aksi tidak manusiawi teroris di Selandia Baru.

MUI selaku Majelis Ulama Indonesia, Jawa Barat baru-baru ini mengatakan bahwa

Kalau terkait media sosial sudah ada Fatwanya, namun untuk Game Online itu menarik untuk dilakukan kajian. Kami belum melakukan penelitian sampai saat ini, Tuturnya

Menanggapi hal tersebut langsung mendapatkan berbagai reaksi dari masyarakat Indonesia, terutama bagi pecinta game PUBG. Ya, saya mengerti akan hal itu dan turut berduka cita akan hal yang dialami saudara-saudara kita di Selandia Baru.




Tetapi ini hanyalah adalah sebuah game yang dimana dapat di mainkan secara bebas di semua kalangan, kecuali anak-anak dibawah umur 13 tahun, dimana nilai positif atau negatif itu juga tergantung dari nilai pola pikir pemain sendiri, serta mereka bisa membagi waktu kapan untuk bermain game, belajar, bekerja, sekolah, dan beribadah pastinya.

BACA JUGA:
1. PUBG Mobile Catat Rekor Pendapatan Tertinggi
2. 10 Trik Chicken Dinner Game PUBG Mobile2018

Terlebih nanti pihak TENCENT GAMES juga akan menambahkan fitur kontrol orang tua, agar game ini tidak bisa dimainkan oleh sembarangan, terutama bagi anak-anak yang masih dibawah umur tersebut. Terlebih pihak pengelola PUBG mengatakan




” Untuk mendorong lingkungan game yang seimbang dan sehat, kami mengembangkan beberapa fitur baru yang memungkinkan pemain menikmati game PUBG dengan bertanggung jawab.  Tandas mereka, yang dikatakan  “

Untuk itu kami secara konstant bekerja sama dengan beragam stakeholder, termasuk orang tua, pendidik, lembaga pemerintah, mendengar umpan balik mereka tentang bagaimana kami bisa memperbaiki pengalaman game PUBG secara umum

Memang sih belum lama ini banyak gejala kasus terkait game PUBG, seperti yang terjadi di India dimana 10 siswa ditangkap gara-gara main PUBG. Menteri Teknologi Informasi di negara bagian Goa di India. Rohan Khaunte menyebut game PUBG sudah menjadi seperti “iblis” di rumah-rumah, dan kejadian masih di India dimana seorang bocah nekat gantung diri gara-gara keluarganya tidak membelikan ponsel dengan kelas high-end untuk bermain game tersebut.

PENDAPAT SAYA MENGENAI MUI MENGKAJI HARAMKAN PUBG DI INDONESIA:

Pertama kita lihat bagaimana KOMINFO (Kementerian Komunikasi Informasi) membantah yang kemarin-kemarin diberitakan akan memblokir beberapa game seperti Mobile Legends, AOV, dan PUBG Mobile. Namun, berita itu dibantah oleh KOMINFO sendiri dan mengatakan berita itu hanya informasi tidak benar atau hoaxs saja.

Terkait dengan MUI mengkaji haramkan PUBG di Indonesia ini juga sudah dilakukan oleh ulama di negara Malasyia. Bahkan pada tahun kemarin negara Tiongkok, China terancam akan memblokir PUBG di negaranya. Namun, jika MUI benar-benar ingin memblokir game PUBG di Indonesia semua akan menjadi membuat suara dari berbagai netizen.

BACA JUGA:
1. Stickers PUBG untuk WhatsApp Lucu & Keren Terbaru
2. 13 Juta Akun PUBG Resmi di Banned




Contohnya:

  • Apa yang di lakukan nanti terhadap game PUBG oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia),  Jawa Barat saya tidak tahu pasti.
  • Jika benar terjadi jelas ini sebuah masalah, terutama bagi anak-anak muda di Indonesia dan seorang gamer PUBG profesional.
  • Pemain profesional e-Sports PUBG yang berprestasi dan mendapatkan uang yang tidak sedikit jika mengikuti turnament,  contohnya PMSC Global tahun 2018 lalu dimana tim dari Thailand berhasil menjuarai kompetisi PUBG seluruh dunia dengan hadiah total  4.8 Miliar Rupiah.
  • Jika fakta pengajian MUI terjadi sama saja merusak hidup mereka, padahal pemain e-Sports PUBG di setiap negara memiliki prestasi yang luar biasa.
  •  Menurut saya tidak ada bukti kuat bahwa game PUBG berbahaya

Terlebih PUBG juga sedang merayakan ulang tahunnya bulan ini  dan rencana mengenai MUI mengkaji haramkan PUBG ini ialah untuk meneliti saja apa yang menjadi dampak dari game tersebut atau yang lainnya.  Mulai dari peristiwanya seperti apa dan pencegahan akan dilakukan seperti apa, lagipula pengelola PUBG akan menghadirkan fitur “Anti Candu” dalam waktu dekat.

Soo, jika memang harus dilakukan kita tetap harus menerima, dan tidak mungkin itu terjadi dalam waktu dekat ini. Gamer sejati tetap bersikap profesional dan dewasa, just game! hiburan disaat kita lagi malas/gabut dan tidak ada hiburan.

Bagaimana reaksi Anda mengenai MUI Mengkaji Haramkan PUBG ? Silahkan komentar dibawah ini ya.




3 Replies to “MUI Mengkaji Haramkan PUBG di Indonesia!”

Comments are closed.

Harap matikan Adblock pada browser Anda untuk mengakses website ini. Terima kasih
Refresh