PUBG Mobile Membatasi Waktu
PUBG Mobile Royale Pass Season 6 1st Anniversary

PUBG Mobile Membatasi Waktu Bermain Maksimal 6 Jam

Posted on
Bagikan:

Istimiwir.Com – Berita terkait PUBG Mobile membatasi waktu bermain ini sudah ada di negara India, karena di saat menuai pro dan kontra game PUBG Mobile di Indonesia juga, terkait MUI yang akan mengkaji haramnya sebuah game PUBG Mobile. Kini diberitakan dari India bahwa game tersebut sudah terdapat fitur dimana pemain hanya bisa memainkan game maksimal 6 jam/hari. Tampaknya pihak pengembang game Tencent Games dan pemilik game benar-benar serius menanggapi hal itu, dengan hadirnya fitur khusus untuk mengurangi angka kecanduan game ini.




Dilaporkan dari situs XDA Developers, pihak Tencent akan berusaha melakukan dialog dengan pemerintah setempat agar wacana pelarangan tersebut dibatalkan. Fitur tersebut diketahui sudah diuji coba pada tanggal 21 Maret lalu di India, sehingga para pemaim melaporkan bahwa mereka mendapatkan pesan peringatan terkait waktu bermain menggunakan akun masing – masing.

BACA JUGA:
1. MUI Mengkaji Haramkan PUBG di Indonesia!
2. PUBG Mobile Catat Rekor Pendapatan Tertinggi
3. Cara Setting Grafik PUBG Lite ke Kualitas Tinggi

Notifikasi pesan tersebut akan muncul saat pemain sudah melebihi waktu bermain, dan akan bisa login kembali pada hari berikutnya. Hmm… sungguh sangat disayangkan, jika kita lihat banyak sekali player PUBG Mobile diberbagai negara bermain hingga tak kenal waktu demi mengejar sebuah pangkat atau menjadi TOP Global setiap server yang ada didalam game tersebut.

Screenshot:

PUBG Mobile Batasi Waktu Bermain
https://twitter.com/Srihari_lsr




Gambar diatas sudah jelas bahwa fitur dari PUBG Mobile membatasi waktu bermain ini memang sengaja dibuat agar PUBG Mobile tetap dimainkan secara sehat dan bertanggung jawab. Tencent sendiri merilis fitur ini karena ada berita pemblokiran game mereka di negara India tersebut.




BACA JUGA:
1. PUBG Booster v1.0.4 Mod Apk Tanpa Iklan [No Ads]
2. Stickers PUBG untuk WhatsApp Lucu & Keren Terbaru

” Karena itu kami terkejut mengetahui bahwa pihak pemerintah setempat di beberapa kota India telah memutuskan memberlakukan larangan bermain game PUBG Mobile.”

” Pihak Tencent juga menambahkan bahwa mereka memperkenal sistem gameplay yang sehat di India untuk mempromosikan game kami yang seimbang dan bertanggung jawab. Termasuk membatasi pemain yang masih dibawah umur, karena itu tidak baik bagi anak-anak kedepannya.”

Terkait dengan game PUBG Mobile membatasi waktu bermain karena game ini banyak menuai kontroversi setelah beberapa masyarakat menilai permainan tersebut dapat memicu radikalisme, karena mencontohkan praktek peperangan dan pembunuhan. Lalu seperti Call Of Duty, Point Blank, Free Fire, Modern Combat apa tidak seperti itu juga

Saya tidak bagaimana nasib PUBG Mobile kedepannya, termasuk di Indonesia sendiri yang terus menerus masih menjadi misteri bagi pemain game ini terkait MUI yang akan mengkaji haramnya PUBG Mobile dan memblokir game jika terbukti memberikan efek negatif bagi pemainnya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Click on a star to rate it!

Penilaian rata-rata / 5. Vote count:

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Leave a Reply